babyngepret

aku cuma seorang baby yang suka ngepret dimana-mana..jangan ditiru ya..gak baik buat kesehatan kamu....... --,,--''

Jumat, 10 Juni 2011

pengen masuk FISIP UB

kurang lebih 1 minggu yang lalu aku baru kelar ikutan test snmptn. waktu itu jurusan yang aku pilih adalah psikologi UB ( Universitas Brawijaya ) Malang. psikologi di UB itu masuk FISIP ( Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik )
 aku emang pengen jadi PSIKOLOG...
waktu SMP, sebetulnya pengen jadi Psikiater. cuman...berubah jadi pengen psikolog. karena waktu itu aku mikir kalo sekolahnya psikiater itu lama. lebih lama dibanding studi untuk psikolog. karena psikiater itu harus nempuh pendidikan kedokteran dulu baru ambil spesialis kejiwaan. kalo psikologi itu studi normalnya cukup 4 tahun aja sampe akhirnya kita bisa berprofesi sebagai seorang psikolog. kalo gak salah gitu. dari SMP aku emang udah pengen banget jadi ahli kejiwaan.
maka dari itu aku udah punya planning sendiri tentang masa depanku dan keinginanku jadi psikolog. waktu kelas VII, aku baru mulai ada keinginan jadi psikolog. kelas VIII, aku mulai berfikir dimana aku akan kuliah, saat itu aku pengen kuliah di UNAIR ( Universitas Airlangga ) Surabaya. kelas IX, aku mulai berfikir gimana caranya aku biar bisa masuk UNAIR dengan lebih mudah. saat itu aku mikir kayaknya aku harus brani sekolah keluar kota yang kira-kira punya nama bagus di sebagian besar universitas terkenal di Indonesia. 
trus aku mulai browsing SMA-SMA favorit. saat itu aku mulai muncul keinginan kuat buat sekolah di luar kota. karena aku pikir sekolah di Ponorogo gak cukup bisa bantu aku buat masuk UNAIR dengan lebih mudah, ngeliat dari kakak-kakakku sebelumnya. selain itu lulusan sekolah-sekolah di Ponorogo, yang favorit sekalipun, aku lihat kebanyakan hasilnya gak berkembang jadi lebih bagus, hanya minoritas yang berkembang lebih maju. baik dari segi psikisnya maupun akademik dan non-akademik. maka aku putuskan buat nyari SMA favorit di luar Ponorogo.
fokusnya saat itu kalau gak di Madiun ya di Malang. pas kelas IX aku sering ngobrol sama temen-temen cowo di kelasku. biasanya aku gabung sama anak-anak b-boy. beberapa dari mereka pengen daftarin di STM TELKOM MALANG. saat itu aku juga pengen daftar disana, tapi sayang gak jadi karena gak di ijinin sama papaku. gak papa lah..
browsing...browsing..dan browsing..
akhirnya aku milih di Madiun aja. selain lebih deket sama Ponorogo, saat itu papaku juga kerjanya masih di daerah sekitar Madiun. nyari sekolahnya gak terlalu sulit karena di bantu mas sepupuku yang saat itu masih sekolah di SMA Negeri 3 Madiun. dia nawarin aku sekolah disana tapi aku gak mau karena disana terlalu mahal buatku dan lagi lokasi sekolahnya yang udah di pindah cukup jauh dari keramaian kota. akhirnya pilihannya jatuh ke SMA Negeri 2 Madiun. meskipun sekolahnya kecil dan lebih maju hanya di bidang akademiknya tapi aku langsung sreg sama sekolah itu. sekolahnya cukup murah.
setelah kelulusan SMP, aku di terima dan masuk di SMA Negeri 2 Madiun. seneng, bangga, mengharukan, dan menegangkan. hahahahaha...
selama 2 tahun aku sekolah disana, aku banyak mendapat pelajaran. bukan hanya pelajaran sekolah tapi juga pelajaran hidup yang berharga. yang mampu merubah aku menjadi lebih baik. setidaknya begitu yang ku rasakan. aku juga punya banyak temen yang baik dan pinter. seneng banget udah dapat kesempatan kenal orang-orang berkembang disana.
waktu kelas XII aku pindah sekolah. aku akhirnya masuk ke komunitas belajar di Malang. homeschooling gitu. totalnya hanya 3bulanan aku masuk homeschooling dan akhirnya ditentukan udah LULUS. senengku saat itu adalah aku bisa LULUS lebih cepat dibanding teman-teman sebayaku yang ada di Madiun ataupun di Ponorogo. ijasah SMA-ku tahun 2010 dan temen-temen sebayaku ijasahnya tahun 2011. kalo orang gak tau pasti mikirnya aku ikut program akselerasi nih. wessssssss........semriwing rasanya...wakakakakakak
pas ikut homeschooling ini aku jadi lebih kenal sisi lainnya Kota Malang. karena aku selama 3 bulan lebih tinggal di Malang. dari sinilah timbul keinginan untuk nerusian pendidikan di Malang aja. aku jadi pengen kuliah di Malang. selain tempatnya gak sepadat Surabaya, lingkungannya juga gak jauh beda dengan yang di Madiun dan Ponorogo, gak terlalu panas, masih asri gitu. enak buat belajar.
jadi karena itulah aku merubah haluan. dari yang pengen kuliah di UNAIR jadi pengen kuliah di UB. selain itu aku ngerasa harus kuliah disini. biar tahun depan bisa lebih deket sama pacarku...icikipiiiieeeeerrrrr......
serrr...serrrrrrrrrrrrr....
hahahahahahahahahahahahahahahhah
semoga aku bener-bener bisa masuk psikologi UB yaaaa....
amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnn






Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

<< Beranda