babyngepret

aku cuma seorang baby yang suka ngepret dimana-mana..jangan ditiru ya..gak baik buat kesehatan kamu....... --,,--''

Minggu, 04 September 2011

(GoVlog-Ramadan) Ospek Unforgettable!

ternyata waktu berjalan begitu cepat tanpa kita rasakan lebih dalam. padahal, kalo pas lagi dapat tugas bejibun dari sekolah gitu, jadi berasa lamanya waktu berlalu. haha. sekarang ini aku udah lulus SMA dan itu artinya aku akan memasuki bangku perkuliahan. eniwei, sebelum memulai perkuliahan pastinya ada nyang namanya masa OSPEK bukan. nah. ini nih. masa-masa yang menegangkan buat aku. entah napa, pengalaman buruk ikut mos waktu esempe kemaren selalu membekas dalam lubuk hatiku. dan efek sampingnya terasa ketika akan ada masa-orientasi-siswa berikutnya. menghadapi ospek pun juga membuat bulu kudukku pada berdiri dan menari ke kanan dan ke kiri. merinding euy...(emang liat setan apa?!)hahahaha

sebelum masa ospek berlangsung, mungkin alangkah lengkapnya bila ada masa pra-ospek. hm..rasanya akan lebih afdol dunia akhirat pula -,-' siksa dan deritanya..buahahahha

pra-ospeknya fakultasku pun berlangsung pada tanggal 13 Agustus 2011 yang lalu. tepat berlangsung di saat para muslim di seluruh dunia sedang melaksanakan ibadah puasa. fiuh... berhubung aku dari luar kota, maka aku stay di Malang lebih awal. yang aku bayangin buat pra-ospek tuh paling cuma nyatet-nyatet buat persiapan ospek nanti. jadi masih nyantai-nyantai aja gitu. masih ngerasa everything it's okay lah. tapi kenyataan berkata lain. everything is not okay. sok dramatis. waktu pra-ospeknya aja ternyata udah disuruh pakai seragam rapih, atasan kemeja putih panjang polos dengan bawahan rok hitam panjang. dan gak ketinggalan pita sebagai identitas buat fakultasku. sip mantap deh. ada yang konyol sewaktu mengikuti pra-ospek ini. aku hampir kena hukuman. ajegile men. belum ospek aja masak udah kena hukuman?! gak lucu donk. apa kata dunia?! ini gara-garanya aku lupa gak pake sabuk hitam padahal udah di bilangin sama mama, haha dasar ceroboh aku. tapi untungnya aku punya akal cerdik. dengan sedikit pemaksaan dan pemalakan serta  mengeluarkan bakat terpendamku untuk akting memelas ala anak-anak yang ikut shooting program reality show "minta tolong(yang kalimatnya-buuk..adek saya belum minum susu buuuk..-)", dan akhirnya...JENG-JENG-JENG...pinjeman sabuk dari maba lain pun aku dapetin. buahahaha(girang ampe dimarahi kakak panitia gara-gara aku loncat-loncat kaya cacing kepanasan). masalah satu kelar. ada masalah kedua, sabuknya cukup gak ya??? wadoh! gak bagus nih kalo udah triak-triak minjem tapi ternyata gak cukup. ini kampus, bukan kamar pas, ya kan?! santai. santai. pasti cukup. dan setelah dicoba....CUKUUUUUUUPPP..haha seneng senyum 3 jari nih. masuk GKB (Gedung Kuliah Bersama) udah nyantai, jalan berasa melayang gak napak bumi lagi, wuakakakak...gak jadi kena hukuman deh nih(senyum-senyum-monyong)..tapi kesialanku belum berakhir sobat. waktu udah masuk GKB itu kita semua disuruh nyari dan nyatet ada di kelompok berapa nama kita. nah waktu nyari tuh alhamdulilah aku bisa nemuin namaku dengan cepat dan langsung lari ke depan kakak korlap trus langsung bikin barisan sesuai yang diperintahkan. nah berhubung aku nyatetnya cepet, akhirnya aku berdiri di barisan pertama. baru bediri dan ngerapiin barisan sama kanan-kiriku, aku iseng ngelingkarin nama yang barusan aku tulis di buku-ku. sayup-sayup kedengeran salah satu kakak korlap teriak, dek tanpa interaksi! gitu. aku masih nyantai aja, karena aku ngerasa gak lagi interaksi sama siapapun. kan aku diem aje bre. trus kedengeran lagi deh tuh, dek tanpa interaksi!, kali ini suaranya kedengeran lebih keras. masih cuek aja sih aku. gak lama ada teriakan lagi yang lebih keras dan buat pandanganku teralihkan langsung nengok depan. dan ternyata oh ternyata teriakan itu ditujukan ke aku kawan. hahahah betapa bodohnya muka-ku saat itu. waktu nengok ke depan masih diteriakin, DEK TANPA INTERAKSI!. aku cuma pasrah jawab iya kak, sambil buku dan bolpoinku aku turunin pelan-pelan kesamping badanku. dalam hati aku nahan ketawa karena kekonyolanku. kurang lebih masa pra-ospek pun berlalu dengan cukup mulus seperti jalanan aspal di kampusku.

tanggal 16 Agustus 2011 aku upacara di kampus. upacara pembukaan ospek gituh. katanya sih sekalian ospek universitas, tapi gak ngerti juga gimana dan apa bedanya ospek universitas sama fakultas. ngikut aja broo. abis upacara, diisi kegiatan semacam training mix seminar gitu. awal-awal sih ngebosenin ngantuk buanget. inilah godaan bagi yang lagi puasa, ngantuk tak tertahankan. berasa kayak abis minum obat gatel yang bikin kita serasa di bius ngangtuk. tapi abis sholat zuhur, acaranya berubah menjadi sangat menarik. semacam training yang penuh semangat dan inspirasi gitu. berhubung aku minat dengan bidang yang ditekuni seorang trainer/motivator, jadi aku lebih excited ngedengerin materi kali ini. jadi ilang ngantuknya. bahkan saking seriusnya ngikutin acara, aku sempet menitikkan air mata saat trainer-nya menceritakan kisah sedih yang sarat motivasi dan semangat perjuangan. sampai gak kerasa waktu pulang pun tiba. secara garis besar, ospek universitas berjalan cukup menyenangkan :) let's give two thumbs up :thumbsup: :thumbsup:

tanggal 17-20 Agustus 2011 adalah masa ospek fakultas. yang terjadi adalah banyaknya tugas essay yang diberikan. kata alumnus universitas ini, emang cirinya universitas ini kalau ospek pasti tugas esay-nya bejibun. gak apa-apa deh. daripada di hukum suruh nyanyi atau joget depan semua mahasiswa lain, ^O^ aku mendingan disuruh nulis essay. jadi tiap essay itupun aku tulis dengan tanganku sendiri, gak mungkin pakai tangan tetangga kan. dan pengerjaan tugas essay ini tuh gak main-main men. sempet aku nulis essay sampai jam 2 pagi baru tidur. padahal jam 3 harus bangun buat saur dan yang pasti gak bisa tidur lagi setelah saur. mati gaya deh nying tidur cuma sejam. nguantuukk poooooooollllll.....:"> besoknya ketemu temen-temen, pertanyaan yang wajib aku tanyain ke mereka adalah, semalam kamu tidur :"> jam berapa? dan tau gak apa aja jawaban mereka?? ada yang bilang tidur jam 9 karena capek males ngerjain tugas, ada yang bilang tidur jam 10 tapi jam 2 bangun lagi, dan yang paling parah ada yang bilang baru tidur jam 4! bayangin. pas puasa-puasa baru tidur jam 4. gokil. tapi menurutku ini bertujuan untuk melatih para maba beradapatasi dengan lingkungan kehidupan kampus yang banyak tugas. it's okay lah..everything it's not-what-what :P
nah di ospek fakultas, semua maba mulai diwajibkan memakai segala atribut yang sudah ditentukan. dari mulai topi ala tentara jepang tempoe doeloe, tas punggung, name-tag, pita-pita, alas duduk, dan berbagai alat tulis berwarna seragam dengan gedung fakultasku. seru sih. jadi berasa ospeknya. culun-culun-pasrah gitu. kalo aku sih mungkin kayak curut yah, heheh. pas dimarahin kakak-kakaknya pasti pasang muka melas dan pada nunduk. kalo udah lewat zuhur gitu, muka-mukanya udah pada kusut kucel kayak baju yang baru di angkat dari jemuran. rambut lepek berminyak, muka juga berminyak, baju-pun ikut berminyak, eh berkeringat kali ya.
disuruh lari sana-sini, muter-muter kayak baling-baling-bambu-nya doraemon. dan akhirnya mulai bertebaranlah anak-anak-maba yang pada tumbang. pemandangan yang gak mungkin kita temukan di moment dan kesempatan lainnya kan.
ending kegiatan pun ditutup dengan serangkaian acara semacam pensi gitu. dan ada kejutan juga loh dari para kakak-kakak panitia. mereka ngasih liat slide-show gambar suasana selama ospek berlangsung. disitu kita semua mulai ketawa-ketawa melepas penat selama 3hari ospek berlangsung. mulai merasa sedih karena ospek akan berakhir beberapa menit ke depan. sedih karena mungkin ketika masa kuliah sudah dimulai, jadi gak bisa ngumpul kayak gini lagi sama temen-temen dan kakak-kakak dari jurusan lain. haha...sok sedap. tapi beneran loh. gak boong sedihnya..:( :( :(

satu kata untuk ospek yang pertama dan semoga terakhir kalinya ini adalah..., SERUUUUU!!!
yak bener kata mas dan mbaknya, ospek itu gak terlupakan.
seneng ketemu dan kenal dengan banyak maba dari jurusan lain.
tegang dan bingung waktu tugas belum kelar padahal udah mepet waktunya.
capek kurang tidur saking banyaknya tugas dan hukuman yang dikasih.
kesel karena ngeliat tugas bejejeran dimana-mana.
tiap berangkat selalu diiringi perasaan cemas dan takut kalo-kalo tugas yang aku bikin gak sesuai atau atribut yang aku pakai ada yang salah atau kurang atau kelupaan di bawa. fiuh..
dan yang lucu, tiap pulang dari kampus selalu bagi tugas sama mama dan mas buat bantuin ngelarin tugasku, hehehe mama dan mas biasanya bantu ngelarin tugas atributnya, kalo aku bagian bikin essay-essay yang bejibun ituh.
tiap buka puasa selalu ngabisin aqua 1,5liter sendirian..mantaf hausnya gak tanggung-tanggung cin, sampe aqua tanggung pun bisa terlewatkan karena ada si aqua bongsor (aqua yang 1,5Literan ituh)
hahahahahahhhh.....!!!

dari semua kesulitan itu, aku masih bersyukur karena saat ospek didampingi mama dan kakak yang ikut bantu aku. walaupun mungkin mereka juga capek dan rada terpaksa gitu ngebantuinnya. dan  meskipun ospek diadakan saat teriknya panas matahari di bulan puasa, tapi alhamdulilah dengan bertepatan bulan puasa akhirnya tugas ospek jadi gak macem-macem, maksudnya gak sampe di suruh nyari makanan yang aneh-aneh gitu.. hehehe...

hyah...udah capek nih ngetik.
segitu cerita tentang ospekku kemarin saat bulan puasa.
panjang sepanjang jalan kenangan, booo'...
huehehehe



salam satu jiwa
:) :thumbsup:




Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

<< Beranda