babyngepret

aku cuma seorang baby yang suka ngepret dimana-mana..jangan ditiru ya..gak baik buat kesehatan kamu....... --,,--''

Jumat, 05 Agustus 2011

Arti Bahagia

Bahagia itu realisasi keinginan dengan kenyataan. 
Ketika mendapatkan sesuatu yang kita inginkan maka hati senang, hidup kita bisa dibilang bahagia. Tolak ukur dari sebuah bahagia itu bukan value (nilai) tetapi tolak ukurnya sebuah kebahagiaan itu adalah kebutuhan.
Ketika orang kebutuhannya uang dan keinginannya menjadi orang kaya, berati tolak ukur kebahagiaannya adalah uang.
Ketika orang kebutuhannya kehormatan dan keinginanya menjadi pejabat, berati tolak ukur kebahagiaannya adalah kehormatan.


Ketika orang butuh cinta dan keinginannya ingin dicintai, berarti tolak ukur kebahagiaannya adalah cinta
Tuh menunjukan kalau kebahagiaan seseorang itu relatif. Karena bahagia itu rasa, nggak ada wujudnya, nggak ada bentuknya.nggak akan pernah biasa di contek, ditiru, atau disama-samakan. Apa yang dirasakan satu orang dengan orang yang lainnya tentu bakalan beda.
Ketika orang sudah sangat sukses, sangat terhormat tetapi keinginannya adalah dicintai, walau dia berdiri diatas panggung dan ada ribuan orang memujanya rasanya akan tetap hampa, nggak sebanding rasanya ketika dia dipeluk orang yang sangat dia cintai walaupun itu di tengah hutan.
Hemmmmmmmm beda cara pandanggnya jika bahagia ini di pengaruhi nafsu, orentasi bahagia bukan lagi kebutuhan. Tapi orentasi kebahagiaan adalah value atau nilai.
Missal kebahagiaan di pengaruhi nafsu
Ketika Kebutuhan kita 1 juta, kalau kita dapet satu juta bahagia donk. Tetapi dia lebih bahagia kalau dapat 3 juta
Ketika kebutuhan kita cinta, kalaukita punya pacar pasti bahagia, tetapi lebih bahagia kalau dapet pacar 4, kan jadi dapet 4 cinta tuh. Wahahahaha………
Pakek motor enak, tapi lebih enak pakek mobil, tapi lebih nyaman pakek pesawat. Banyak tapi…..tapi…..tapi. nggak akan pernah puas, itu karena nafsu. 
Dapet istri cantikbahagia, kalau yang cantik dua atau tiga wah lebih bahagia. Tuh bikin rusak makna dari bahagia itu sendiri. Karena yang dikejar bukan lagi kebahagiaan, tapi pemenuhan nafsu. rasa syukur nggak akan ada.
Kalau seperti itu bukan kita menikmati hidup, tapi hidup mempermainkan kita. 
yakinlah kita pasti bahagia kalau kita mau bahagia. kuncinya menyukuri nikmat. kebanyakan orang yang nggak bahagia itu karena kurang bersyukur. 
sekarang kita yang memilih, kita mau bahagia atau nggak?????
pilih dan putuskan. dan mulai lah satu kebahagian kecil untuk sekarang dengan mulai belajar bersyukur. 
copied from Guoo!!!! Bluog!!!!

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

<< Beranda