babyngepret

aku cuma seorang baby yang suka ngepret dimana-mana..jangan ditiru ya..gak baik buat kesehatan kamu....... --,,--''

Minggu, 07 Agustus 2011

cara fikir orang sukses

beberapa waktu lalu saat ngobrol sama pasanganku, lagi-lagi dia kasih aku pertanyaan yang cukup menjebak
pertanyaan apakah itu??
pertamanya dia nanya, dek apa kekuranganmu?
oke...aku bisa jawab dengan lancar..bla-bla-bla..tentang apa yang saat itu aku fikirin
kedua dia nanya, dek trus apa kelebihanmu?
hemmm....mulai sedikit berontak(lebih tepatnya bingung) nih, soalnya dulu pernah ditanyain kayak gitu
-aku diem aja-
sambil mikir kira-kira aku mau jawab apa ya soal kelebihanku
aku takut dibilang ge-er
akhirnya aku cuman banyak ngeles aja,
lebih tepatnya jadi gak jawab apa kelebihanku
trus dia mulai jelasin sesuatu
sesuatu yang buat aku serasa kaget kayak kesamber gledek
kata dia..
orang sukses itu pasti tau tentang dirinya, termasuk kekurangan dan juga kelebihannya
tapi dia akan cenderung memaksimalkan kelebihannya
bukan hanya berfikir bagaimana cara untuk mengatasi kekurangannya tanpa berfikir bagaimana memaksimalkan kelebihannya

orang pintar ketika dihadapkan pada pertanyaan di atas pasti lebih mudah untuk menjelaskan apa kekurangannya dibanding kelebihannya
cenderung bingung ketika ditanya apa kelebihannya
karena selama ini yang dia fikirkan hanya bagaimana mengatasi kekurangannya tanpa memikirkan apa kelebihannya dan bagaimana memaksimalkan kelebihannya

sekarang pertanyaannya,
kenapa harus memaksimalkan kelebihan?

dengan memaksimalkan kelebihan secara otomatis kekurangan kita akan terminimalisir atau tersamarkan dengan sendirinya
orang akan cenderung melihat kesuksesan seseorang dari sisi kelebihannya dan kecil kemungkinan mereka akan mencari atau melihat apa kekurangan orang tersebut
mungkin orang akan cukup kesulitan untuk mencari kekurangan dari seorang yang sukses

seperti misalkan Mario Teguh, sekarang beliau sudah sukses di bidangnya
orang akan melihat kesuksesannya karena memang dia mampu dia hebat dan segala tetek bengeknya bukan?
orang akan dengan sendirinya menjadi lupa untuk mencari kelemahan atau kekurangan seorang Mario Teguh

maka,
BERUSAHALAH UNTUK KESUKSESANMU

JADILAH ORANG YANG SUKSES
hingga kamu tidak perlu bingung memikirkan bagaimana menutupi kekuranganmu dihadapan orang lain

salam duper

Label:

2 Komentar:

Blogger Mardee W mengatakan...

suka! :d

25 Agustus 2011 pukul 10.05  
Blogger ega & ugo mengatakan...

wah makasih... :h:

28 Agustus 2011 pukul 21.45  

Posting Komentar

<< Beranda