babyngepret

aku cuma seorang baby yang suka ngepret dimana-mana..jangan ditiru ya..gak baik buat kesehatan kamu....... --,,--''

Selasa, 13 Desember 2011

dewasa Ga!!

saat ini aku lagi G.A.L.A.U tingkat tinggi
belakangan ini aku sering berfikir mengenai banyak hal yang aku rasakan, aku lihat, dan kemudian menarik perhatianku untuk aku amati lebih jauh
seperti misalnya, motif-motif beberapa orang yang aku temui di luar sana tentang bagaimana mereka bertahan dan berkompetisi dalam lingkungan kehidupan mereka
dan sampai sekarang aku masih belum menemukan apa jawabannya, dengan kata lain, aku masih tetap pada posisi penasaran dan meneliti apa sebab atau motif mereka dalam hal itu
penting banget ya?
yaa, penting nggak nya sih tergantung dari ketertarikan masing-masing
karena aku tertarik dengan hal ini makanya jadi penting buat aku (membela diri)
it's okay
--

dewasa? apa sih dewasa?
apa dewasa itu suatu keharusan? atau dewasa itu suatu tuntutan?
ahh...aku nggak tau
makanya itu aku jadi G.A.L.A.U
kegalauan ini memunculkan perasaan takut buat aku
takut menuju kedewasaan yang sesungguhnya, kedewasaan berdasarkan umur
berdasar ilmu psikologi perkembangan, kehidupan manusia dibagi menjadi beberapa tahap, dimana yang sekarang aku jalani ini merupakan tahap yang dinamakan dengan REMAJA AKHIR atau DEWASA AWAL
haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhh
aku takut dengan dewasa karena saat ini persepsi tentang dewasa yang berkembang di pikiranku adalah identik dengan banyak hal yang kurang menyenangkan
maka dari itu aku jadi galau, apakah kedewasaan itu merupakan suatu tuntutan atau keharusan untuk setiap orang??
i don't know, give me a kind of enlightenment please
kenapa aku menyebut dewasa adalah suatu keharusan atau tuntutan?
karena aku bingung, menurutku...
dewasa berlaku sebagai suatu keharusan khususnya terhadap seseorang yang memang telah mencapai usia dewasa
dimana orang-orang sekitar mengharapkan atau "mengharuskan" bagi orang-orang berusia dewasa untuk berfikir dan berperilaku secara dewasa, dengan kata lain, menurutku mereka memang harus bisa dewasa

sedangkan dewasa adalah suatu tuntutan itu tidak hanya dikhususkan pada orang-orang yang memang berusia dewasa saja, tetapi juga pada orang-orang yang bahkan belum mencapai usia dewasa namun mereka dituntut dewasa secara langsung ataupun tidak karena berbagai kondisi, misalnya karena kecerdasan seseorang sehingga orang tersebut dapat menempuh percepatan pendidikan atau akselerasi pendidikan

seseorang yang berusia 16 tahun karena mengikuti program akselerasi pendidikan maka ia bisa ada di tingkat akhir SMA meski seharusnya ia masih di tingkat awal SMA. program akselerasi secara tidak langsung tentu menuntut anak ini untuk dewasa sebelum usianya.
entahlah...aku bingung
--'
kata tuntutan dan keharusan adalah dua kata yang terlalu ambigu untuk dijelaskan perbedaannya
walaupun menurutku masih ada perbedaan makna di antara kedua kata itu
entah ini disebut suatu pemaksaan terhadap pemaknaan kata atau apapun juga, aku minta maaf buat orang-orang sastra karena kegalauanku menimbulkan sikap sok tau ku terhadap pemaknaan kata
just wanted to apologize

Label:

1 Komentar:

Blogger Leadership Developmant Training mengatakan...

kunjungan gan .,.
bagi" motivasi .,.
sikap yang positif tidak akan berguna tanpa di sertai dengan tindakan yang posituf.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

21 Mei 2012 pukul 23.26  

Posting Komentar

<< Beranda