babyngepret

aku cuma seorang baby yang suka ngepret dimana-mana..jangan ditiru ya..gak baik buat kesehatan kamu....... --,,--''

Minggu, 29 Mei 2011

seputar snmptn 2011

hari ini aku ngerasa gak mood gak pengen ngapa-ngapain. pengen cepet pulang. disini, sekarang ini, lagi banyak tekanan. besok itu test snmptn. aku milih jalur ipc. baru-baru ini aku sadar aku melakukan 1 kesalahan simple yang berujung ribet buat diriku sendiri. karena aku milih jalur ipc. harusnya aku milih ips. hya sudah. jangan bahas soal itu. step nya sekarang bukan untuk menyesalinya. tapi gimana biar aku bisa siap snmptn dengan jalur ipc. artinya aku harus menyiapkan sedikitnya 10 mata pelajaran dengan baik supaya aku bisa kerjain soal-soal ipc itu. tapi aku cuma punya waktu 3hari buat persiapain keseluruhannya. gila. mampus.
dan...
sabtu lalu aku udah mulai belajar lagi bareng temen-temenku. malam minggu itu menyenangkan. masih sangat optimis bisa selesaikan materi dengan cukup baik. besoknya udah merancang mau kelarin materi ipa dan ips dengan maksud seninnnya (hari ini) aku tinggal ngulang materi aja sama belajar bareng temen-temen. sip. rencana siap. do the best masih lekat di kepala. semangat.
akhirnya minggu yang cerah pun datang. bangun jam 4 pagi dengan maksud otak masih fresh -otomatis konsentrasi bisa penuh- jadi enak buat belajar, harapannya belajar jadi cepet kelar gitu. jam 6 pagi temen-temenku baru bangun. kelar sholat, mereka ngajak jalan-jalan. agak sedikit berat sih buat ninggalin buku, rasanya jalan-jalan malah buang waktu buatku. aku pengen belajar kawan. materiku masih kurang banyak. tapi aku gak mungkin nolak temen-temen, gak enak donk. akhirnya jalan-jalan sejam. nyampe rumah sarapan trus belajar lagi.
siang menjelang, 1 temenku pamit mau ke rumah temennya. oke lah, dia di anter mamaku. aku lanjut belajar. yang lain masih terpaku di depan buku masing-masing. sesekali ada moment saling tanya dan minta di ajarin gimana cara penyelesaiannya. dan tentunya, aku yang sering nanya. hahahaha....urat malu udah putus, maklumlah.... jam 9 ke atas, 2 temenku minta nonton film. sementara mereka asyik nonton film "Princess Protection Program", aku masih terpaku sama buku tebel-ku. belajar dan terus belajar. waktu berjalan, aku semakin capek. gak cuma mata, tapi juga punggung, otak, kaki..capek semua. mulai berkunang-kunang. tapi masih ku paksa belajar. jam 11an, 1temenku pamit keluar sama om dan tantenya. tinggal berdua tok di rumah, aku sama 1temenku lagi. ada mama juga sih. temenku itu masih nonton film. kelar nonton 2film, aku berondong dia dengan sejuta pertanyaan matematika yang aku gak bisa. di jelasin lah satu persatu. sambil merhatiin, batinku berbicara, gila...ni anak canggih banget. nyaliku jadi menciut seketika. aku bisa gak yaa...ngerjain soal snmptn besok...secara dia aja pinter setengah mampus. aku aja,,,hyah materi aja belom kelar semuanya....adoh!!! EMAK!! ABAH!! HELP ME!!!
huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa......

.duh.
jadi bingung harus gimana kan. siang sebenernya udah gak kuat banget belajar. tapi ngerasa masih punya banyak tanggungan akhirnya aku paksa aja belajar. udah mulai gak konsentrasi. agak sore gitu, mulai ngerasa tumbang deh ni badan. loyo-loyo anyir gitu. hehehehe.... trus mandi, keramas lagi (padahal kemarin udah). gerah banget, otak ku udah panas banget. abis itu aku buat rehat sambil nonton MASTER CHEF INDONESIA. lumayan lah mengurangi penat walaupun di depan mata masih ada pemandangan netbook yang isinya tentang gimana ngitung nilai perolehan test snmptn, passing grade dan lain-lainnya. bejibun. ah...ngliatnya gak sangguuuuuuuuupppp!!!!!!

abis makan bareng, aku masuk kamar. bener-bener tumbang. sambil telpon ma bubby, mpe ketiduran. udah gak kefikir belajar deh. se-bodo teuing. sakarepmu wae. pas setengah sadar gitu, sayup-sayup kedengeran temen-temen lagi pada bahas pelajaran, aduh mampus.. panas kupingkuuuuuuuuuuu....!!! cukup!! tidaaaakkk!! hentikan...!!!!! kali ini bener-bener lebih banyak tanda seru nya. . . hufffhhhtttttttt

besoknya (hari ini), aku udah kehilangan mood belajarku. ngeliat temen-temen belajar malah benci. ais. wes bener-bener terserah lah nanti gimana hasilnya. tapi gimanapun aku juga masih sangat berharap bisa lolos test snmptn ini. aku bingung. gundah gulana. tapi aku tau badai pasti berlalu. tapi kapan. ayolah....cepet test, cepet kelar, biar aku bisa pulang. merehatkan otak&pikiranku ini dari segala tekanan dan tuntutan snmptn. hah. jengkel nih.

nb sekaligus harapan : semoga esok dan lusa segera berakhir dengan sangat menyenangkan, memuaskan, melegakan, membahagiakan untuk semua orang di sekitarku dan termasuk aku juga. dan yang terpenting tanpa embel-embel kaya anak alay,,,,aduuuhh pusing! susah! kampret! apalah itu. no. jangan sampe. semoga hanya kalimat syukur dan penuh kemenangan yang akan terucap dari mulutku ketika keluar dari ruang tes. kalimat kaya gini... YES! aku bisa! alhamdulilah terima kasih Tuhan.. miss u god.. muah muah




***

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

<< Beranda