babyngepret

aku cuma seorang baby yang suka ngepret dimana-mana..jangan ditiru ya..gak baik buat kesehatan kamu....... --,,--''

Senin, 06 Juni 2011

seputar snmptn 2011..part 2

maaf deng (sejujurnya aku gak tau  , maaf ini aku tujukan buat siapa, karena aku pesimis ada pembaca lain selain aku di blog ku ini, wakakaka). harusnya aku nulis posting kali ini sehari setelah aku kelarin test snmptn itu. tapi kemarin-kemarin aku masih capek dan cukup banyak kesibukan lainnya..
oke. aku mulai sekarang aja.

jadi.. tanggal 31 Mei - 1 Juni yang lalu aku udah ngikutin test snmptn di gedung C1 FIP UM, Malang. waktu itu aku sendirian disana  , maksudnya, temenku yang juga ikut test dan 1 ruangan denganku tu gak ada. alhasil aku harus masuk dan keluar gedung itu sendirian seperti anak baby kehilangan kebiasaan ngepretnya  . tapi aku gak kesepian. karena disana, aku ketemu sama 2 orang yang responnya baik sewaktu aku ajak ngobrol, gak kayak orang-orang yang lain yang sewaktu aku ajak ngobrol malah langsung mencret. selama 2 hari test, hanya dengan 2 orang itu aku ngobrol. ngobrol seolah kita sahabat pena yang udah lama gak ketemu. beberapa menit setelah ngobrol, aku baru tahu kalau mereka itu dari Jakarta. asiiikk..punya temen anak Jakarte nih  . yang lebih menyenangkan lagi saat aku tahu ternyata dia juga alumnus anak homeschooling. cuma beda tempat aja. kita ikut ujian di bulan yang sama. seneng rasanya, ada temen seperjuangan  heehehe.. lanjut ngobrol lagi. dia ternyata pengin masuk FK UI. sedangkan aku masih tetap dengan tujuan utamaku, FISIP UB prodi PSIKOLOGI PERKEMBANGAN. semoga kita berdua bisa masuk di univ+fak yang kita inginkan ya, heti... (maaf kalau aku salah nulis namamu)
.amin.
  
test hari pertama adalah kemampuan dasar. jam pertama ada TPA (Test Potensi Akademik) dan di lanjut jam kedua dengan materi Matematika Dasar(selanjutnya disebut madas), Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

aku udah pasang target sebelumnya. kata abang, kalo mau lolos snmptn untuk fisip ub, kemungkinan besar kamu cukup ngumpulin 70 nomor soal yang betul. aku sedikit lega dan optimis dengan kabar itu. aku tentukan di TPA ini minimal aku harus bisa penuhi target 70-nomor-betul ku.

teeet...teeet..teeet...bel masuk ruangan test pun bunyi. aku masuk ruangan yang berbeda dengan heti. dia ruang 6 dan aku ruang 7. sebelum masuk ruangan, aku cium tangan mamanya heti yang saat itu emang datang buat nemenin heti, aku harap doa beliau sama mujarabnya dengan doa mamaku yang lagi di rumah. amin. 

setelah masuk ruangan, ada sedikit masalah. aku bingung dimana tempat dudukku. jeng! jeng! jeng! apa aku salah masuk ruangan? oh enggak! aku udah bolak-balik ke depan pintu kelas buat ngececk kebenarannya. dan emang bener aku harusnya ada di ruang 7 ini. tapi kenapa nomor peserta yang aku pegang gak ada di satupun tempat duduk di ruangan ini??? apa salah ibu mengandung??  
hm.....setelah beberapa menit dalam kebingungan, akhirnya anak-anak lain mulai protes. ternyata nomor yang mereka pegang, gak ada di ruangan ini padahal ini ruangan mereka sesuai dengan kartu peserta, ruang 7. selidik punya selidik, ternyata emang ada kesalahan. nomor-kursinya ketuker dengan nomor kelas lain. setelah di ganti dengan nomor-kursi yang bener, akhirnya aku dapet kursi. 45 menit digunakan buat ngisi data. 60 menit selanjutnya buat ngerjain test nya.

alhamdulilah TPA nya gak terlalu susah. tapi aku cuma bisa penuhi 52 nomor-yang-yakin-betul. gak papa lah. targetnya kan 70. masih ada test selanjutnya. bel istirahat pun akhirnya bunyi juga. aku keluar kelas dan ketemu heti plus seperangkat mamanya juga. saling tuker senyum. dan aku duduk di sebelah mamanya. aku buka buku, belajar untuk test selanjutnya. beberapa menit sebelum masuk ruangan, aku di tawari roti lapis legit sama mamanya heti. makasih ya, te.. 
trus aku masuk ruangan. mulai dengan ngisi biodata dulu. kemudian ngerjain soal demi soal. strategiku saat itu, ngerjain Bahasa Indonesia dulu, Bahasa Inggris, baru madas. dengan maksud, bisa ngelarin soal lebih banyak. Bahasa Indonesia-nya lumayan. lumayan susah. hehehe..paragrafnya panjang-panjang dan perlu konsen penuh kalo mo ngerti gimana isi tu paragraf. yang kedua, Bahasa Inggrisnya, susah, pasti. selain karena aku emang gak jago Bahasa Inggris, aku juga gak belajar Bahasa Inggris. lebih sering belajar madas nya. karena aku emang lebih suka ngitung daripada baca teori. hehehehe.... kalo madas nya sih gak terlalu susah. di bandingkan dengan Bahasa Inggris, lebih yakin madasnya. tapi tetep berdoa dan berharap lah.
jadi, test hari pertama aku lalui dengan cukup optimis. melelahkan karena setelah test musti nunggu taksi yang lama banget. padahal capek, pengen pulang, tiduran gitu.. dan setelah lebih dari setengah jam nunggu, baru dapat kabar kalo dimana-mana lagi macet jadi taksinya gak bisa move on. gak papa lah. jaga emosi. sampe akhirnya dapet taksi. ngibrit pulang dengan sedikit bersabar menerobos kemacetan kota apel ini.

nyampe rumah langsung tepar
menyimpan segala uneg-uneg test
berharap
test esok lebih baik
amin
zzzzzzzzzzzzzzzz





***

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

<< Beranda