babyngepret

aku cuma seorang baby yang suka ngepret dimana-mana..jangan ditiru ya..gak baik buat kesehatan kamu....... --,,--''

Senin, 06 Juni 2011

seputar snmptn 2011..part 3

ini tentang test snmptn di hari kedua. 
semalaman suntuk aku udah persiapkan jiwa raga, rohani dan jasmani ku buat menghadapi test hari ini ( 1 Juni lalu )  . soalnya hari ini tuh test terakhir. ada dua test. jam pertama test IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) dan jam kedua test IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial). berrraaaatttt bangeeeeddd....!!!! 
walaupun berat tapi di test hari ke dua, aku gak pengen lewatin kesempatan belajar yang ada dengan percuma. setidaknya aku bisa meninggalkan gedung UM dengan perasaan lega dan cukup puas, tanpa ada rasa sesal nggak bisa ngerjain banyak soal. jadi aku belajar banyak-banyak deh. i think it's a good idea. aku relain lah buat ngurangi jam tidurku. gak papa.. tetep semangat. 

akhirnya 1 Juni pun datang juga. jeng! jeng! jeng!
sebelum berangkat, sarapan bareng dulu ma temen-temen. perjalanan masih lancar, tanpa macet dan terburu-buru. nyampe gedung C1, aku langsung jalan ke ruang 7. di depan ruang itu udah ada heti ma mamanya, padahal  di ruang lain masih sangat sangat sangat sepi. cuma ada dia dan mamanya, sebelum aku dateng. trus aku duduk di sebelah heti. seperti kemarin, kita saling tuker senyum. wakakaka, bahasaku aneh. gak peduli. sambil nunggu bel masuk, aku buka buku, belajar gituh buat meyakinkan diri. 

sekitar 30 menit kemudian, bel baru bunyi. kali ini aku masuk kelas tanpa ada gangguang lagi kayak hari sebelumnya. lumayan lancar. sampe soal IPA mulai boleh di kerjain. agak grogi. aku kerjain soal-soal itu sesuai strategiku. rencananya ngerjain Biologi dulu, trus Fisika, Matematika, baru Kimia. waktu pengerjaannya 90 menit. jam pertama aku lalui cukup lancar. alhamdulilah. 

istirahat dulu 45 menit. kali ini aku sendirian, soalnya sewaktu aku keluar ruangan, heti dan mamanya gak ada, dan aku gak tahu mereka dimana kemana. jadi aku langsung cari tempat duduk aja. di tas ada botol AQUA, tapi aku lebih milih ngambil buku buat belajar lagi daripada minum. sambil nunggu bel masuk, aku belajar IPS.
gak kerasa, bel masuk udah bunyi. aku masuk ruangan dengan prosedur ngisi biodata dulu baru ngerjain soal test-nya. strategiku buat soal IPS ini, aku bakal ngerjain Sosiologi dulu, trus Sejarah, Geografi, baru Ekonomi. rasanya soal IPS ini gak sesulit soal IPA tadi. cukup banyak yang tak isi. yang susah cuma di materi Geografi. tapi tetep berusaha optimis lah.
semoga bisa lolos test snmptn 2011 ini
semoga bisa masuk FISIP UB
dengan jalur snmptn ini
.amin.

      




***

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

<< Beranda