babyngepret

aku cuma seorang baby yang suka ngepret dimana-mana..jangan ditiru ya..gak baik buat kesehatan kamu....... --,,--''

Selasa, 07 Juni 2011

dream book project

dream book project??
apa itu??
aku awalnya juga gak tahu. tapi setelah baca di koran Jawa Pos aku jadi tahu. haha..klasik banget.
kalo yang pengen tahu tentang artikel itu, monggo di baca disini : 
Rangga mengatakan, menulis dream book memang tampak sepele. Namun, itu justru sangat efektif untuk membentuk semangat dan menarik sinyal-sinyal positif di sekitarnya agar impiannya tercapai. "Dalam penelitian selama sepuluh tahun di Harvard University, mereka yang menulis keinginan dalam buku memiliki penghasilan sepuluh kali lebih besar daripada yang tidak," terang dia.


Selain itu, imbuh Rangga, menulis keinginan memengaruhi otak bawah sadar untuk mewujudkannya. Syaratnya, tulisan tersebut harus tulisan tangan. Bukan ketikan di komputer atau laptop, kemudian dicetak. "Diketik boleh, tapi setelah itu harus ditulis ulang," tegas dia.

aku setuju banget sama pendapat Rangga. sewaktu masih sekolah di Madiun, salah seorang guru Kimia-ku pernah ngajarin ke aku dan teman-temanku. katanya, kalau mau mimpinya jadi kenyataan, jangan malu untuk mengucapkannya, menuliskannya, bahkan menggambarnya pada selembar kertas. karena itu akan merangsang otak bawah sadar kita melakukan usaha agar mampu mencapai mimpi tersebut. saat itu, kita semua di suruh teriak, SEMANGAT!!!! berkali-kali. dan efeknya? berasa..jadi lebih fresh dan semangat buat usaha lagi. coba aja.

beda lagi dengan kata abang, my sweet heart. dia pernah suruh aku buat nulisin nama lengkap di ikuti gelar yang aku pengen. saat itu di depan namaku, aku tulis gelar doktor (Dr.), dan di belakang namaku, aku tulis gelar sarjana dan master psikologi ( S.Psi, M.Psi ). semoga penulisannya gak salah. heheheh

setelah ngobrol panjang lebar, aku baru tahu ternyata dia punya maksud yang ruar biasa kerennya dengan nyuruh aku ngelakuin hal yang tadinya aku pikir absurd banget. ternyata menuliskan nama+gelar-yang-diinginkan itu bisa memotivasi kita untuk semakin semangat mewujudkan impian (eks:tujuan) kita. dia suruh aku buat naroh tulisan itu di depan meja belajarku. biar kalo aku lagi males belajar, aku bisa liat tulisan itu, dan jadi termotivasi semangat lagi buat belajar biar aku bisa raih tujuanku.
jadi...di blog ku ini, aku pengen mulai nulis dream book-ku dalam chapter "DREAM BOOK PROJECT" atau DBP.. semoga apa yang aku tulis di dream-book-ku nanti, bisa jadi kenyataan. amin.

makasih untuk orang-orang yang secara langsung maupun nggak, udah mampu memotivasi aku. akau gak kan lupain itu. bagiku itu adalah ilmu yang berharga.

SEMANGAT

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

<< Beranda